-->

Membersihkan AC Sendiri

Clear

Membersihkan AC Sendiri - Bagi anda yang memiliki AC di rumah, apakah anda merasa AC anda mulai terasa kurang dingin dan hembusan udara yang keluar terasa berbau debu? Ini artinya AC anda memerlukan  perawatan berupa pembersihan/ cuci AC. Anda bisa menghubungi jasa cuci AC / steam AC terdekat di kota anda.  

Tapi bagi anda yang merasa penasaran untuk membersihkannya sendiri, berikut akan coba kami sampaikan tata cara membersihkan AC secara sederhana dan mudah. 


Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1.     Matikan Unit AC

2.     Buka Kap penutup pada unit indoor AC 
       

3.     Ambil filter udara / Saringan udara
       

4.     Bersihkan filter udara menggunakan sikat gigi bekas dengan air (boleh ditambah sabun) sampai bersih

5.     Keringkan filter udara

6.     Pasang kembali filter udara pada unit indoor AC  

Sekarang coba nyalakan AC anda, pastinya udara yang keluar dari hembusan AC terasa lebih bersih dari sebelumnya. Namun apabila AC anda masih terasa kurang dingin dan masih berbau debu itu artinya AC memerlukan perbersihan yang lebih mendalam (steam besar). 

Untuk melakukan Steam besar anda mungkin memerlukan jasa steam AC karena untuk melakukan pekerjaan ini membutuhkan peralatan-peralatan khusus. 

Namun apabila anda memiliki peralatannya atau berniat ingin membelinya tidak ada salahnya untuk melakukan sendiri karena steam AC tidaklah begitu sulit. Hanya memerlukan ketelitian dan kehati-hatian. Apabila anda ingin mencobanya silahkan pelajari cara servis cuci AC.




 




      

     


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel