-->

Cara Cek Merk dan Tipe Hp Android


Pojokdingin.com – Di zaman modern seperti sekarang ini HP  (Hand Phone) seolah-olah sudah menjadi barang wajib bagi semua orang. Tua, muda, bapak-bapak, ibu-ibu, anak-anak, di kota bahkan di desa hampir semua orang memilikinya.

Kemajuan teknologi menjadikan Hand Phone yang semula hanya berfungsi untuk telephone dan mengirim sms (Short Mesagge Service) menjelma menjadi Smart Phone atau telephone pintar yang multi fungsi.


HP


Smart Phone memiliki kemampuan layaknya komputer karena dilengkapi dengan sistem operasi (operating system). Salah satu sistem operasi berbasis mobile yang saat ini banyak digunakan pada smart phone adalah android. Oleh karenanya banyak orang yang menyebut nya dengan istilah HP android.

Berbagai merk HP android banyak beredar dipasaran dengan kwalitas dan harga yg beragam pula. Dari sekian banyak merk Hp Android yang ada dipasaran tentunya membuat kita semakin banyak opsi untuk menentukan pilihan.

Masing-masing merk HP tentunya memiliki fitur, spesifikasi dan tampilan yang berbeda-beda. Apabila anda ingin mengetahui spesifikasi dari HP yang anda punya, berikut kami sampaikan cara cek merk, tipe dan spesifikasi HP android anda :

1.  Pilih menu Setting/ pengaturan (simbol gerigi) yang ada pada tampilan HP android anda
2.  Scroll ke bawah untuk mencari pilihan About phone/ Tentang Ponsel dan kemudian klik untuk memilihnya.
(Namun apabila anda belum menemukan pilihan About phone / Tentang ponsel, maka klik/ pilih More setting) 
3.  Berikutnya akan muncul informasi tentang HP android anda.
4.  Namun apabila informasi tersebut tidak langsung muncul di HP android anda, maka klik Device Information
5.  Selanjutnya akan muncul informasi tentang HP android anda yang diantaranya;  merk, tipe dan spesifikasi HP android anda. Seperti pada contoh gambar berikut :

spesifikasi

Berdasarkan data pada informasi tersebut dapat kita ketahui merk dan versi android dari HP yang kita punya, serta spesifikasinya mulai dari jenis prossesor, ukuran RAM sampai dengan kapasitas memory HP android kita.

Sekian dan semoga tulisan ini bermanfaat. Salam Pojokdingin!!





 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel